Tuesday, October 24, 2017
   
Text Size

CERITA SANTRI

User Rating: / 1
PoorBest 

Ini mo promosi aja.

DA itu nama sekolahku. Singkatan dari Darul Arqam. Tingkatannya mulai dari SMP-SMA. Tapi disini mah biasa disebut kelas 1-6.

Mula

i sekolah jam 5 shubuh, keluar jam 1/2 9 malem, tapi ada istirahat panjang siang dari dzuhur sampe ashar. Itu juga di pake buat ngurusin organisasi. Dilarang bawa HP disini. Tapi yang ngelanggar banyak. Termasuk ane.

Sekelas rata2 dihuni sama 60 orang. Tapi suka berkurang da banyak yang gak betah. Emang sih, awal2 masuk kita kangen terus ke rumah n sering nangis. Tapi lama kelamaan kita betah kok.C Kelas1 tuh emang masa2nya adaptasi, kelas 2 lagi nakal2nya, kelas 3 lagi centil2nya (padahal lagi ngurusin UN), kelas 4 mulai sibuk organisasi, kelas 5 bener2 sibuk jadi pengurus inti organisasi, kelas 6 bingung nyari perguruan tinggi.

Tapi serius, z gak nyesel sekolah disini. Meski mandi harus ngantri,belajar ngantuk terus, kan musti ngurusin organisasi, belum guru2 banyak yang tegaan ngasih PA(pekerjaan asrama) seabreg, di tambah lagi masalah ma pembina gara2 susah bangun atau keluar pondok gak izin dulu. Seru deh pokoknya.

Fasilitas OK. Laboratorium lengkap. Wilayah sejuk and enak. Internet juga jalan. Disini rental internet cuman bisa malem doang. Dari jam setengah sebilan sampe jam 10. Kadang2 suka sampe jam setengah sebelas. Sampe jam sebelas juga pernah,kalo malem jumat. Malem minggunya anak luar tuh kayak malem jumat di DA aja.

Disini makan 3 kali sehari. Kadang enak, kadang enggak. Pake catering. Yang pacaran tuh jarang, tapi ada. Da ramean temenan kata z mah. Asyik, n gak akan putus2. Hampir semua budak DA kalo di kelas hobinya bobo. Sekarang sih lagi musim ngerajut.

Oya, seragam pokoknya item putih. Gurunya ada yang galak, ada juga yang baik. Sama aja kayak sekolah luar. Kita jarang berantem, soalnyakita ngerti, satu sama lain sangat membutuhkan n gak enak punya musuh yang hidupnya bareng ma kita.Solidaritasnya tinggi banget deh.

Putra sama putri dipisah. Tapi komunikasi tetep jalan. Caranya? SMSan atau susuratan (gak zaman ya?).

Ada 14 asrama buat putri. Kalo putra mah gak tau, da belum pernah kesana. rata2 perasrama ada 26 penghuni. Tiap kelas punya 1 pembina n 1 walikelas. Senakal2nya anak DA, z yakin, gak akan senakal anak luar (itu juga putrinya, gak tau deh kalo putra). Kalo emang ada, mungkin itu anak orang salah masuk sekolah.

Gak bener banget kalo ada yang bilang anak asrama tuh anak buangan. Justru ortu kita peduli banget sama perubahan zaman yang menakutkan. Jadinya dimasukin ke asrama. Dijamin, yang sejkolah disini bakal cepet dewasa. Soalnya gak ada tempat buat ngelariin diri dari masalah. Wong tempatnya cuman disini. Kita jadi kepancing buat mikir gimana caranya keluar dari masalah.

T.O.P kan? Jangan khawatir soal kuliah. Anak DA tuh banyak yang masuk universitas2 keren. Serius, deh. Banyak juga program beasiswa ke luar negri.

Santrinya juga cerdas2. Kalian liat aja Zahra....

.

INFORMASI

TES CALON SANTRI BARU

SABTU, 6 MEI 2017

---------------------
CP. 0262 233804
email : info@darularqamgarut.sch.id